Wednesday, January 8, 2014

Bersantai di Banjir Kanal Barat Semarang

Semenjak di renovasi dan di benahi oleh Pemerintah Kota Semarang, Banjir Kanal Barat Semarang kini tampak lebih tertata rapi. Meski rencana untuk menjadikan tempat ini sebagai tempat pariwisata rakyat belum 100% terealisasi , namun dengan kondisi yang jauh lebih rapi sekarang ini Banjir Kanal Barat bisa menjadi tujuan Wisata Murah bagi warga kota Semarang.


banjir kanal barat wisata semarang



Banjir Kanal Barat Kota Semarang adalah kelanjutan dari Sungai Garang yang berada tepat dibawah bendungan Simongan sampai ke muara sungai dengan panjang +/- 5,3 km. Banjir Kanal Barat awalnya berfungsi sebagai saluran pembuangan (drainase) utama kota Semarang yang meneruskan pembuangan debit air ke laut utara (laut Jawa). Namun semenjak di normalisasi dan di renovasi di sekitar Banjir Kanal Barat ini, maka sekarang Banjir Kanal Barat menjadi tujuan Wisata murah untuk seluruh warga Kota Semarang.

banjir kanal barat wisata semarang

Bagaimana?? anda tertarik dengan wisata murah ini ?sejenak untuk melepas lelah mungkin? sesekali jika anda Travelling ke Semarang , kunjungilah tempat ini  :)


No comments:

Post a Comment