Thursday, January 9, 2014

Travelling Ke Pantai Maron Semarang

Pantai Maron merupakan salah satu lokasi Wisata Rakyat Semarang.Pantai Maron berlokasi di bagian Barat Kota Semarang, di sekitar muara Sungai Silandak, berjarak kira-kira beberapa ratus meter dari ujung RunWay Bandara Ahmad Yani Semarang.Selain melalui Bandara Ahmad Yani, jalan menuju pantai Maron dapat pula ditempuh melewati perumahan Graha Padma Krapyak. Jika memakai kendaraan pribadi cukup memakan waktu kurang lebih 10 menit perjalanan, jika berjalan kaki melalui perumahan Graha Padma maka membutuhkan waktu sekitar setengah jam.

pantai-maron-travel-semarang



Jalan menuju pantai Maron agak tidak layak. Jalanan masih berupa tanah cadas dan keras berwarna putih yang jika waktu turun hujan berubah menjadi jalanan yang becek , banjir dan licin. Meski begitu, selama menempuh perjalanan menuju pantai Maron ini , kita akan disuguhi pemandangan langit Semarang yang biru jernih juga dapat menikmati suasana ramai aktivitas bandara Ahmad Yani Semarang.
bandara-ahmad-yani-pantai-maron-travel-semarang



pantai-maron-wisata-travel-semarang

Tidak usah bayar tiket masuk, cukup bayar tiket parkir sekitar Rp 2000 - Rp 5000 (tergantung hari nya), dengan membayar tiket parkir ini anda sudah bisa menikmati keindahan pantai Maron. Di pantai Maron anda bisa bermain-main dengan pasir pantai, dan mungkin juga berenang di sekitar pantai Maron, meskipun sayangnya kondisi pantai Maron tidak sebersih dulu. Jika anda merasa kelaparan setelah bermain di pantai Maron, maka di sekitar bibir pantai banyak terdapat kedai dan warung makan yang bisa di nikmati untuk sekedar memenuhi isi perut yang kosong. Keindahan pantai Maron memang tidak seindah pantai Parangtritis Jogja atau Pantai Kuta Bali, namun yah bisa anda nikmati sebagai Wisata Murah ketika travelling ke Semarang.

No comments:

Post a Comment